jump to navigation

SIARAN PERS November 23, 2007

Posted by jrki in Uncategorized.
trackback

Siaran Pers 196/DJPT.1/KOMINFO/11/2007

Undangan Bagi Para Wartawan Untuk Menghadiri Jumpa Pers Menteri Kominfo Moh. Nuh Bersama Beberapa Menteri Terkait di Gedung Dhanapala, Departemen Keuangan, Jl. Senen Raya No. 1 Jakarta Pusat, Pada Jam 11.30 WIB Tanggal 22 November 2007, Dalam Rangka Seminar Nasional Detiknas

 

Menurut rencana, besok siang pada jam 11.30 WIB tanggal 22 November 2007 di Gedung Dhanapala, Departemen Kuangan, Jl. Senen Raya No. 1 (dekat Lapangan Banteng) Jakarta Pusat, Menteri Kominfo Moh. Nuh bersama beberapa Menteri terkait serta didampingi oleh Kemal A. Stamboel selaku Wakil Ketua Pelaksana Detiknas (Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional) akan mengadakan Jumpa Pers di sela-sela acara penyelenggaraan Seminar Nasional Detiknas. Acara jumpa pers ini terbuka untuk seluruh wartawan media cetak, elektronik dan on-line. Dalam acara jumpa pers tersebut diharapkan memberi kesempatan kepada para wartawan untuk memperoleh progress report hasil, kendala, maupun solusi dan rencana strategik yang telah, sedang dan akan dilakukan oleh Detiknas melalui program pembangunan flagship tehnologi informasi dan komunikasi nasional dalam upayanya untuk men- speed up dan trigger pembangunan teknologi informasi dan komunikasi nasional.

 

Sebagain informasi, seminar tersebut diadakan oleh Departemen Kominfo dan Detiknas dalam rangka memperingati 1 tahun Detiknas dengan topik “Progres Pembangunan Flagship TIK Nasional (Evaluasi Satu Tahun Detiknas)”. Seminar (yang berlangsung dari jam 09.00 s/d. 17.00 WIB) akan menghadirkan sejumlah Menteri yang bertanggung-jawab sesuai dengan flagship masing-masing yang dibawahinya, seperti E-Education (Menteri Diknas), National Single Window dan Budjeting (Menteri Keuangan), Palapa Ring dan Software Legal (Menteri Kominfo), E-Procurement (Kepala Bappenas) dan Nomor Identitas Nasional (Menteri Dalam Negeri). Akan hadir juga beberapa tokoh yang berkompeten sesuai dengan bidangnya sebagai pembicara, yaitu Imam W. Prasojo (Dosen UI), Rektor ITB, Ketua Pokja IT Government Suhono Harso Supangkat dan Ketua Evaluasi TIK Sarwono Sutikno

 

Ditjen Postel sangat mendukung suksesnya pelaksanaan Seminar Detiknas, karena dalam tahap awal ini salah satu dari 7 flagship nasional yang telah ditetapkan oleh Detiknas adalah pembangunan infrastruktur nasional Palapa-Ring. Sedangkan 6 flagship lainnya adalah pembangunan E-Education, E-Procurement, Nomor Identitas Nasional, E-Budgeting, Software Legal dan National Single Window. Palapa-Ring ini baru saja secara monumental melampaui tahap penanda-tanganan perjanjian Konsorsium Palapa Ring pada tanggal 10 November 2007 di Surabaya oleh para Direktur Utama dari 6 perusahaan telekomunikasi anggota Konsorsium Palapa Ring (PT Telkom, PT Indosat, PT Excelcomindo Pratama, PT Bakrie Telecom, PT Infokom Elektrindo, dan PT Powertek Utama Internusa) dengan disaksikan oleh Menteri Kominfo. Kini ketika pada saat bersamaan pemerintah sedang melakukan proses tender USO yang diikuti oleh 11 penyelenggara telekomunikasi untuk menyediakan akses layanan telekomunikasi bagi sekitar 38.000 desa di seluruh Indonesia yang sama sekali belum tersentuh akses telekomunikasi, pada saat yang bersamaan pula Ditjen Postel bersama Konsorsium Palapa Ring tidak lagi berwacana dan mengumbar janji pada publik bagi percepatan pembangunan infrastruktur, tetapi sudah pada taraf program aksi yang konkret dan diharapkan di awal tahun 2009 sudah dapat dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia dimanapun berada.

Kepala Bagian Umum dan Humas,

Gatot S. Dewa Broto

HP: 0811898504

Email: gatot_b@postel.go.id

Tel/Fax: 021.3860766

Komentar»

1. kampung Maya - Desember 2, 2007

Salam Indonesia,

Hari ini kami meluncurkan sebuah situs komunitas masyarakat Indonesia,
yang kami harap mewakili semangat keberagaman negeri kita.

Situs ini: http://www.kampungmaya.com.

Kami ingin mengembalikan semangat keberagaman sekaligus memberikan ruang yang nyaman bagi komunitas sosial di dunia maya menjadi tujuan kami. Menjadi prototipe harmoni komunitas kampung yang kita rindukan.

Layaknya sebuah kampung, kami berharap bisa menampung sebanyak mungkin isi
kreatif anda, dan sebanyak mungkin latar belakang. Baik anda yang ada di
dalam negeri ataupun diluar negeri.
Dan layaknya kampung baru, masih banyak “lahan” yang sengaja kami kosongi supaya anda-lah yang menentukan isinya.

Anda bisa membentuk komunitas anda disitu, saling bertukar pikiran dan juga menikmati fasilitas kami tanpa biaya.
Anda juga bisa menuliskan pikiran dan pengalaman anda mengenai apapun.

Tidak sabar kami menunggu kunjungan dan tulisan anda semua, semoga menjadi
pengalaman yang menyenangkan.

salam,
kampungmaya.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: