jump to navigation

Anggota

  1. Jaringan Radio Komunitas Jawa Barat

  2. Jaringan Radio Komunitas Jabotabek

  3. Jaringan Radio Komunitas Yogyakarta

  4. Jaringan Radio Komunitas Jawa Timur

  5. Jaringan Radio Komunitas  Jawa Tengah

  6. Jaringan Radio komunitas Lampung

  7. Jaringan Radio Komunitas Banten

  8. Jaringan Radio Komunitas Sumatera Barat

  9. Jaringan Radio Komunitas Sumatera Utara

  10. Jaringan Radio Komunitas Bali

  11. Jaringan Radio Komunitas Sulawesi Utara

  12. Jaringan Radio Komunitas NTB

  13. Jaringan Radio Komunitas Papua

  14. Jaringan Independen Radio Komunitas  (JIRAK CELEBES)Sulawesi Selatan

  15. Jaringan Radio Komunitas Kalimantan Timur

  16. Jaringan Radio Komunitas NTT

  17. Jaringan Radio Komunitas Kalimantan Barat

  18. Jaringan Radio Komunitas Nangroe Aceh Darussalam

Komentar»

1. marzuni - Juni 14, 2007

sesuatu yang baru pasti banyak celah yang harus di perbaiki

salut-untuk kawan-kawan JRKI

Salam
M.ZUNI

2. agung - Juni 14, 2007

wah asik juga ya punya keluarga dimana-mana [nasional] so kita orang bisa silahturrami ke rakom” ini
salam rakom dari bete radio bogor yang bersedia menjadi tempat silahturrami juga teman” rakom yang lain
“udara milik rakyat”

3. budhi godot - Juni 15, 2007

sebagai sebuah awal ini menarik. banyak gagasan2 menarik yang bisa kita olah jadi sebuah karya, setidaknya untuk menata peradaban penyiaran.

4. Uib Sholahuddin A - Juni 15, 2007

selamat deh udah punya blog JRKI, kita dari dulu nunggu-nunggu lo,
sekali lagi blognya mencerdaskan warga ya…

5. adhi thea - Juni 16, 2007

mari beramai-ramai buat teman-teman radio komunitas di indonesia, kirimkan dinamika tentang rakom di wilayah anda ke jrk_kongres@yahoo.com.
di tunggu ya semoga rakom di indonesia tetap jaya

hidup rakommm

6. adhi thea - Juni 16, 2007

udara milik kita
milik kita indonesia
radio komunitas
komunitas indonesia

itulah beberapa bait dari hymne JRKI, mari kita perjuangkan agar Rakom di indonesia tetap jaya selalu..

hidup rakommm

7. Jefry Aruna - Juni 17, 2007

bagoeeeesss….
buat kawan JRKI…

sebuah upaya pencerahan yang berjalan apa adanya, dari hati dan nurani anak negeri..
dari kami untuk bangsa ini…

bravo…!!

8. Wahyu Kinasih - Juni 17, 2007

Horeeeeeeeeeee ……………….
Rakom Indonesia dah punya web!!! Makin erat makin kuat tuk perjuangkan radio komunitas.

9. Nurhayati kahar(uni yet) - Juni 22, 2007

Nurhayati kahar(Uni yet) pariaman Sumbar
Uni bangga dan senang dengan adanya web jrk dengan adanya web ini kita bisa saling berbagi pengalaman dalam mengelola rakom dan bisa sebagai obat rindu buat dengar kabar teman-teman dan adik-adik yang terlibat di rakom seluruh negeri tercinta ini.demi upaya kita memajukan nasib anak negeri

bravo jrki

10. roni - Juni 22, 2007

semoga dengan adanya web JRKI ini, rekan² Rakom bisa berbagi infomasi satu sama lain di daerahnya masing². karena Radio komunitas merupakan Media Informasi. Bravo… Rakom…!!!

Salam hangat buat semunya

Roni @bandung

11. Martin Rizky Kasmad. - Juni 24, 2007

semoga RAKOM se indonesia makin kompak dan makin eksisi dalam meningkatkan peranserta pelayanan media bagi komunitasnya !

salam dari BIAK PAPUA

12. jrki - Juni 25, 2007

ceritain donk kondisi rakom di Biak. pasti teman-teman lain juga pengen tau. ditunggu ya ceritanya.

13. Tedi Iedham (iyeng) - Juni 25, 2007

Selamat buat JRKI…….
Semoga hadirnya web ini bisa memperkuat jalinan komunikasi dan informasi, serta sharing pengalaman antar pegiat Rakom di seluruh Indonesia.
Buat kawan – kawan pegiat Rakom diseluruh Indonesia
Kulamar kawan-kawan dengan seperangkat alat perjuangan !!!

Salam dari Cisewu-Garut (Jabar)

14. Saris D Pamungki - Juni 25, 2007

salam komunitas…..!!!!!

Kita Boleh nanya nggak ? Alamat JRK Jawa Timur ada di mana ya??? and buat kelompok apalah yang bikin kita lebih baik, dijamin komunitas akan semakin kuat………
dari crew RAKOM PERMADANI PRINK-FM, Caruban-Madiun
http://pamungki.wordpress.comhttp://www.pptim.org,
c.088883414460, Jl.Pandan 73 Caruban Madiun Jatim.
o..ya kita juga dikirimi mediaSIPIL / media komunitas gratis dari anak-anak jombang, ada yang mau …… insya allah aku akan kirim,
BULETIN-JRKI bisa nyampai komunitas kita nggak ???
thank’s
salam komunitas buat JRKI,

15. Uib Sholahuddin - Juni 30, 2007

Asalamu’alaikum….
Kang Adi bagaimana kalao Buletin JRKI nya dicantumkan ISSN, atau didaftarkan ke LIPI, biar tambah ok yang mo menulisnya dan dapat diakui dunia internasional. atau paling tidak buletin kita terdaftar di induk ISSN di Paris

Salam dari Banten, hidup radio komunitas euy…

16. wibi - Juni 30, 2007

Teman…
Saya ini sangat penakut, apalagi kalau didatangi aparat entah itu dari pemda atau polsek untuk sweeping pemancar radio. Oleh karenanya pemancar saya simpan di gudang beserta alat2 sound system (biar ga ketahuan kali). Setelah saya baca ada JRKI saya jadi ining menghidupkan kembali “radio gelap” saya.

Tolong bagi siapa saja yang mengetahui, bagaimana cara perijinannya biar ga di-sweeping? (selain ngumpet..!)

Thanks ya….
Wibi

17. jrki - Juli 3, 2007

Untuk mengetahui tatacara perijinan radio komunitas dan kebijakan-kebijakan penyiaran bisa buka web http://www.kpi.go.id/ atau Komisi Penyiaran Indonesia di Web Tetangga.

18. lina - Juli 3, 2007

wah akhirnya bisa jalin komunikasi dengan sedulur rakom (pak aguk, pinjam istilahnya ya…)
satu hal yang harus diingat …. rakom milik warga !! kembalikan rakom pada fungsinya !!!

19. adi thea - Juli 5, 2007

buat kang uib,..
mkasih atas masukannya, nanti akan didiskusikan bersama-sama teman-teman redaksi disini,
ok kang uib di tg artikel dr bantennya.

redaksi buletin JRKI

20. Uib Sholahuddin A - Juli 11, 2007

sekedar info biaya ISSN Rp. 250 ribu,di LIPI persaratannya tinggal bawa bulletin yang sudah ada aja cukup.

Untuk PA zaenal moga cepat sembuh

Un JArkom SU selamat telah berdirinya JARKOM SU

Salam dari Banten
Uib SA JRK Banten

21. WIDODO (RADKOM PENDOWO) - Juli 12, 2007

KAMI DARI RADKOM PENDOWO, KAMI ADALAH KOMUNITAS PECINTA BUDAYA JAWA YANG ADA DI BALONGBENDO SIDOARJO JAWA TIMUR. KAMI SUDAH EKSIS MULAI 5 MEI 2002, YANG MENJADI KERISAUAN KAMI ADALAH KEBERADAAN KAMI SELANJUTNYA, APA TIDAK AKAN DIGUSUR OLEH KPID JATIM DENGAN ALASAN UNDANG UNDANG YANG DISKRIMINATIF TERHADAP RADKOM TERSEBUT. KAMI INGIN MEMPERKUAT JARINGAN BERSAMA TEMAN SESAMA RADKOM DIMANAPUN BERADA. UNTUK TEMAN SESAMA RADKOM BISA KIRIM ATAU KONSULTASI KE EMAIL KAMI DI RADIO_PENDAWA@PLASA.COM

22. erlinus yunus thahar, cirebon - Juli 18, 2007

Mari kita besarkan JRKI. Tidak hanya sebagai sebuah asosiasi, tetapi menjadi sebuah gerakan dalam melawan politisasi dan kapitalisasi media. Melalui rakom kita membangun opini rakyat, dengan opini rakyat yang sejatilah negara ini harus berdiri.

23. Eko Purwanto - Agustus 8, 2007

Dear kawan-kawan,

Saya minta tolong nih, bisa bantu kasih bentuk TOR dan RAB untuk pembuatan Radio Komunitas. Saya lagi coba merancang program radio komunitas untuk region aceh tetapi saya kekurangan bahannya.

Tolong ya guess

Salam hangat…

Eko Purwanto
Frame Hijau Indonesia

24. rully (SIBERUT SIAMERU FM) - Agustus 21, 2007

Salam perjuangan,

apa kabar kawan kawan RAKOM seperjuangan. wah hebat juga nih JRKI punya blog, sok lah kang gagan dan kang bowo di dukung ku sayah…yang penting kita bisa nambah kanal nih :p dan terus berjuang untuk ruang udara yang merdeka.

25. Indra elka - Agustus 21, 2007

waduh kanal 107.6 sampai 107.9 gimana ya…? (jakarta)
waduh kanal 107.6 sampai 107.9 gimana ya…? (jakarta)
waduh kanal 107.6 sampai 107.9 gimana ya…? (jakarta)

katanya alokasi buat radio komunitas tapi nyatanya kanal itu dipakai oleh badan / instansi pemerintah yang katanya sih penegak hukum??? (SUARA METRO).. mana bandwith nya lebar lagi. kasihan kalo radio komunitas yang ada disekitar jabodetabek.

Kalo mau ditegakkan harus adil dong. mana power transmisinya diatas 1000 watt. kasihan dong sama kita para radio komunitas yang dipatok 50 watt.

salam buat seluruh pencinta radio komunitas.
indraelka@yahoo.co.id
ayoo kita berikan dukungan melalui KPI untuk bisa mengatasi hal ini.

26. KANAL Radio Komunitas JABODEBEK TERJEPIT & INTERFERENSI - Agustus 21, 2007

KANAL radio komunitas kita semakin parah saja. bayangkan saja di kanal 107.8 digunakan oleh radio SWARA METRO ( POLDA Metro JAYA) (+- 1kW) dan di 108.0 ada siaran dari RAdio JALesveva Jayamahe ( TNI-AL) yang daya pancarnya melebar.

tolong berikan dukungan skali lagi melalui KPI dan Dep HUB
supaya menertibkan nya.

27. KANAL Radio Komunitas JABODEBEK TERJEPIT & INTERFERENSI - Agustus 21, 2007

KANAL radio komunitas kita semakin parah saja. bayangkan saja di kanal 107.8 digunakan oleh radio SWARA METRO ( POLDA Metro JAYA) (+- 1kW) dan di 108.0 ada siaran dari RAdio JALesveva Jayamahe ( TNI-AL) yang daya pancarnya melebar.

tolong berikan dukungan skali lagi melalui KPI dan Dep HUB
supaya menertibkan nya.

salam,
indraelka@yahoo.co.id

28. April Getih - Agustus 30, 2007

selain tanah dan air, privatisasi udara milik publik oleh kapitalis merupakan ancaman signifikan bagi para pejuang gelombang.salam untuk seluruh radio komunitas seluruh Indonesia. udara mulik rakyat, publik berhak mendapat informasi yang benar tentang kondisi bangsa saat ini. dari pulau jauh Cisewu Garut, kami menebar do,a perjuangan untuk membebaskan negeri ini dari segala monopoli, termasuk udara.

29. April Getih - Agustus 30, 2007

radio Komunitas, adalah alat propaganda dalam memperjuangkan dan mempublikasikan hak-hak rakyat Indonesia…bantu kami dalam mendapatkan informasi yang benar dan akurat. bila perlu seluruh Rakom di Indonesia melakukan aksi unjuk rasa, menuntut kebebasan kepemilikan frekwensi oleh rakyat termasuk radio komunitas…! tak hanya orang kaya yang memiliki udara, kamipun sebagai orang miskinpun berhak menggunakannya.

30. Azwar mardin ( RAKOM SUANDRI FM BATU BASA KAB - PADANG PARIAMAN ) - September 4, 2007

kawan-kawan radio komunitas se- Indonesia…

kita tidak boleh diam, kita harus minta keadilan….!!! selama ini bukan keadilan yang kita dapat….dari pemerintah

radio komunitas dialokasikan di frekuensi 107,7 – 107,9 mhz, setelah kita patuhui, ternyata kita masih ditegur oleh BALMON, baru2 ini terjadi di RAKOM BAHANA FM Kota pariaman sumatera barat pada tanggal 26 agustus 2007, dengan alasan “jalur penerbangan”
jangan-jagan nanti radio komunitas di kota pariaman dan kabupaten Padang pariaman khususnya SUMBAR juga mendapatkan nasib yang sama,,,,,

APAKAH KITAAAAAAAAAAA DIAAAAAAAAM …………..??

UDARA MILIK ALLAH SWT…….. BUKAN MILIK PENGUASAAAAAA>>>>

31. Purnomo - September 10, 2007

maaf sobat2 semuanya, kami juga salah satu anggota jrki jatim, tapi kami gak pernah tahu berita tentang sobat2 radio komunitas diluar kota ponorogo, sebenarnya kami pingin sekali bergabung terus, tapi fasilitas kami kurang mendukung, kami tidak bisa on line seperti sobat2 komunitas lainnya, bagaimana solusinya, mohon sobat2 semuanya memberikan solusi kepada kami, trima kasih,
Rakom Matrix FM Ponorogo Jawa Timur

32. ALI MASJKUR.ST - September 17, 2007

Salam Kenal dari Kami Radio Komunitas Pesantren Madu FM Campurdarat-Tulungagung-Jawa Timur : dengan adanya wadah ini harapan kami kita bisa menukar dan menambah wawasan informasi anatar daerah an Rakom dengan harapan bisa meningkatkan juga rasa Persatuan ,. Kami Radio Komunitas Pesantren MADU FM di Dalam Komplek Pondok Pesantren Ma’dinul’Ulum Campurdarat Tulungagung, Jawa Timur . http://madufm-campurdarat.blogspot.com

33. ALI MASJKUR.ST - September 18, 2007

SALAM buat sobat -bat . Kami pengelola radio Komunitas Pesantren MADU FM di campurdarat Tulungagung Jawa Timur.kegiatan bulan Romadhon ini untuk JRKI JATIM APA ADA ?. Tempatnya dimana . Tolong Kami juga di kasih Informasi. Alamat Kami di Jalan Sukomakmur 73 Campurdarat Tulungagung Komplek Pondok Pesantren Ma’dinul’ulum . Untuk lebih lengkap http:// madufm-campurdarat.blogspot.com. kalau ada teman teman main ke Tulungagung silahkan mampir ke tempat kami . Pintu terbuka , apalagi mungkin dari teman teman JRKI JATIM ingin mengadakan acara bisa menggunakan tempat kami

34. rasidibragi - September 20, 2007

Saudara se rakom. baru baru ini radio kami namanya bragi fm dipanggil oleh balmon. disuruh pindah frekwensi rakom, karena bragi fm menggunakan frekwensi radio swasta. saya ceritakan kami kalo mau di frekwensi rakom akan mengganggu salah satu televisi yang masih ada di frekwensi VHF. Kenapa televisi itu tidak ditegur dan dan disuruh pindah ke UHF. jawabannya kelasik perangkat kamu belum standar. Ha ha ha ha. apakah rakom yang milik rakyat ini dan melakukan perubahan tanpa pamrih dan balas jasa pemerintah. keburu balas jasa harusnya pemerintah mengembangkan pemberdayaan masyarakat di bidang informasi ini di dukung. tapi malah dibatasi dan dibatasi. he he he he semoga pemerintah buka mata, teling dan panca indra yang paling dalam untuk rakom.

35. el sukron prayogi - September 24, 2007

salam mengudara kawan rakom semuanya…..
asik nih klo ginian kita bisa tukar info,keluh kesah…..tpi mudahaaaann2 ja bisa di denger n d tanggapi yah..

yogi..rakom gema swara fmloteng.

36. April Getih Garut - September 29, 2007

Kami di Garut bekerjasama dengan Garut Governance Watch ( GGW ) akan membetuk forum anggaran serta menelusuri kasus korupsi di Garut. semoga kawan-kawan JRKI dapat membantu komunikasi dengan kawan-kawan rakom di daerah Garut, rencananya forum ini akan mendidik analisa budgeting di tiap desa.

37. Redi Panuju - Oktober 4, 2007

buat teman teman Rakom. tak usah galau, teruslah berjuang untuk mendapatkan ruang frekuensi yang lebih banyak dan jangkauan layanan yang lebih luas. saya cuma titip info saja, bahwa KPID Jatim akan membuka loket perizinan penyiaran (termasuk untuk Rakom) mulai 31 Oktober. bagi yang sudah menyerahkan proposal pada kepengurusan yang lama, sepanjang proposalnya terselamatkan insya Allah akan dikontak (nah, bagi yang nomor kontaknya sudah ganti, tentu mesti memberitahukan). sedangkan yang belum mengurus bisa siap siap mulai sekarang )loket ditutup 30 Desember 2007. pada saatnya akan dilakukan verifikasi faktual dan EDP di daerah kota/kabupaten seluruh Jatim. seluruh proses akan dicover dengan APBD Jatim mulai 2008-2010. jadi, pemohon tak dibebani biaya kecuali foto copy proposal sejumlah peserta (30-an) EDP. itu saja sekedar info, mudah mudahan bermanfaat.

Redi Panuju
Devisi Perizinan KPID Jatim
Jl. Bandilan No 1 (perum Prov Jatim) Surabaya
Telp (031) 8533845

38. raden - Oktober 24, 2007

pro : pak Redi Panuju di surabaya

terimakasih informasi dan bantuan kepada teman-teman rakom. semoga informasi ini akan menghialangkan sekat-sekat informasi yang terjadi selama ini yakni tentang perijinan terhadap rakom.

39. aqur - Oktober 30, 2007

maaf numpang dulu ! salam kenal aku aqur cuman mo nanya soal gimana bisa jadi radio komunitas seperti teman” semua yang aku udah baca komentnya, mohon dijawab soalnya kami juga punya radio fm tapi masih ilegal alias liar yg sudah setahun ini mengudara

40. adi tHea - Oktober 31, 2007

salam komunitas,….

berita gembira bagi teman-teman di JATIM, buat teman-teman di JATIM mungkin ini informasi berharga buat RAKOM nya, dan untuk Bpk. Redi Panuju terima kasih atas nama teman2 radio komunitas dan mudah-mudahan ada informasi-informasi lainnya yang bermamfaat bagi teman-teman RAKOM di Jawa Timur.

salam

41. masroni - November 3, 2007

selamat Hari raya idul fitri. Temen temen rakom terus berjuang ……………….dari Radio komunitas Pesantren MADU FM Pantai Prigi Trenggalek

42. nrbatara - November 8, 2007

untuk sementara 2 jempol deh buat blog JRKI ini, paling tidak ada wadah untuk saling berbagi cerita ttg apa aja, khususnya ttg rakom, semoga bukan cerita aja tapi kritikan yang bisa membangun

semoga http://www.jrki.org cepat launchingnya…biar dapat banyak jempol lagi…

43. alfaridah Jatim - November 22, 2007

wadowwh, dah ketinggalan banyak nech. Aku menjadi kembali bersemangat nih untuk kembali berlaga di belantara udara yang ternyata tak luput juga dari jarahan kapitalisme global.
halow kawan-kawan JRK-JATIM…..MARI RAPATKAN BARISAN UNTUK MELANJUTKAN PEPERANGAN MELAWAN KETIDAK-ADILAN…..DULU KITA PERNAH BEGITU BERSEMANGAT MEMBANGUN CITA-CITA BERSAMA. SAATNYA SEKARANG KITA LANJUTKAN UPAYA MEWUJUDKAN IMPIAN BERSAMA ITU DENGAN PELAN TAPI PASTI!!!

UDARA MILIK KITA…. MILIK KITA, UDARA…..!!!!

alfaridah (081330174922)

44. Nurhayati kahar(Uni Yet) - November 23, 2007

kawann kawan rakom kembali balmon menakut nakuti rakom di Pariaman ,baru 30 menit bersiaran setelah mengalami kerusakan kurang lebih 2 bulan balmon beri teguran keras ke radio Bahana pariaman kalau izin belum selesai masih tetap bersiaran akan dituntut dengan hukum dan dalam teguran juga denda yang akan dikenakan ,inikan salah satu bentuk ketidak adilan kepada rakom ,sedangkan radio swasta saja yang izinnya belum selesai dibiarkan saja bersiaran,dan ada trik yang sangat tidak elegan yang dilakukan balmon dengan pihak lain yang tidak nyaman dengan kehadiran rakom di pariaman
bagaimana pendapat teman teman dan kami akan tetap berjuang di Sumatera barat

Uni Yet(Nurhayati kahar) JRKSB

45. ALI MASJKUR.ST RADIO KOMUNITAS MADUFM CAMPURDARAT TULUNGAGUNG - November 24, 2007

Assalamu’alaikum wr.wb.
Saya Pengelola Radio Komunitas MADU FM CAMPURDARAT TULUNGAGUNG JATIM yang pad tanggal 20 Nopember 2007 diundang oleh Depkominfo untuk acara forum sosialisasi Perunang undangan Penyiaran di Surabaya. dan ketemua ama temen temen Rakom Jawa timur. yang didalam acara tersebut pengenai proses perijinan juga dan penertiban. mungkin banyak temen temen jawa timur yang belum tahu atau ngak ngerti proses perijinan .dan pengurus JRK Jatim kayaknya juga banyak yang sulit di hubungi . shg teman kita mas gaguk mempunyai inisiatif untuk berkumpul setelah acara tersebut kususnya Rakom yang hadir dan di tentukan pula pengurus sementara JRK Jatim untuk melaksanakan programnya . termasuk kami. sehg kami punya inisiatif mngumpulkan Teman teman pengurus dan mengundang semua Rakom jatim untuk membicarakan permasalahan permasalah Rakom di jatim.
Info dari KPID JATIM bahwa perijinan dimulai ulai tanggal 1 Nopember sampai tang 31 Desember dengan format yang berbeda di banding format yang dudldu shg di harapkan untuk teman teman Rakom yang belum mengirimkan proposal perijinan untuk segera mengumpulkan , meskipun dulu sudah pernah mengirmkan . saya sendiri mulai tahun 2004 sampai sekarang sudah mengumpulkan 11 proposal. namun sekarang juga harus mengumpulkan lagi. dengan beberapa persaratan.

untuk Rakom jatim kalau ke tulungagung silahkan mampir di gubuk kami :Jalajn Sukomakmur 73 Campuradarat tulungagung telp 0355 7704600
hp 08564681600 dan 081359009067

web: http://www.radiomadufm.com
webblog: http://madufm.multiply.com

46. Lili Muh. Sawali, S.IP - Desember 3, 2007

BUKU BARU BUAT PRAKTISI RADIO KOMUNITAS.
Telah terbit buku berjudul : RADIO KOMUNITAS Eskalasi Demokratisasi Komunikasi, yang ditulis oleh Dr. Atie Rachmiatie, M.Si (KPID Jabar)
Buku ini memaparkan teori dan konsep-konsep radio komunitas dan demokratisasi komunikasi,sejarah dan perkembangan radio komunitas, fenomena radio komunitas, radio komunitas di Jabar, regulasi dan operasionalisasi raido komunitas,serta rekomendasi bagi para stakeholder penyiaran komunitas. Buku ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa,peneliti, aktivis, praktisi komunikasi, dan politisi, serta stakeholder, dan siapa saja yang memiliki hasrat besar terhadap peningkatan demokratisasi komunikasi.
Buat yang tertarik buku ini bisa didapat di TB. Gramedia atau hubungi langsung ke penerbit Simbiosa Rekatama Media 022 5208370, 022 70142959, 0888 207 7003, email : siramedia@yahoo.com

47. Tohap P.Simamora - Desember 17, 2007

Mas Adi.
Mohon diperbaiki data JARKOM-SU
alamat sebenarnya : Jl. Kamboja IV No. 52 Blok 3 Perumnas Helvetia Medan – 20124
emaik : tosim2003@yahoo.com , tosim1968@gmail.com
Telp/Fak : 061 – 8447179

Dari :

Tohap P. Simamora

48. martin Rizky Kasmad - Desember 26, 2007

Puji Tuhan Rakom ( Radio Komunitas pendidikan Suara Kasih Oikumene Biak ) sekalipun radio komunitas tetapi dapat memperoleh penghargaan sebagai media tertertib dan pengguna frekwensi terbaik dari KPID Papua dan Balai Monitoring Kelas II Jayapura. Untuk wilayah Teluk Cendrawasih.

Kini kiprah dan keberadaan Rakom di Biak pada Khususnya dan Kawasan teluk Cendrawasih Mulai di Perhitungkan, keberadaanya dalam membantu pengembangan pencerdasan dan pencerahan wawasan masyarakat dalam mengawal pembangunan di daerah.

49. martin Rizky Kasmad - Desember 26, 2007

bagi teman-teman RAKOM di papua yang mengalami kesulitan , kami di Biak siap membantu bertukar pikiran ! semua untuk memacu kecerdasan wawasan dan pola pikir masyarakat guna membangun Papua yang lebih Baik ! ok

ini alamat Kami : RADIO SUARA KASIH OIKUMENE BIAK FM 107’7 Mhz
Jl. Ciliwung Puncak Ridge II-Biak-Papua. Phone : 0981-27150//0981-27250//0981-2805188.

oiia penghargaan yang aku maksud diatas adalah pengakuan lo ! saat adanya pemeriksaan rutin Balmon di kawasan Teluk Cendrawasih.
dan saat pertemuan pengurus KPID bersama lembaga penyiaran se Teluk Cendrawasih.

Sukses and Salam RAKOM

Martin Rizky Kasmad

50. radio chersfm bontang/ nine dous fm - Januari 18, 2008

kami radio baru kami ingin bergabung dalam komunitas in i oya saya ingin mengurus perijinan radio komunitas namun saya belum mendapatkan bagaimana caranya harap bantuannya

51. Si P - Februari 10, 2008

salam persahabatan kepada seluruh anggota jrki se indonesia
salam kenal kepada semua sobat rakom
rakom matrix fm ponorogo

52. Makbul, SE - Februari 22, 2008

Assalamualaikum wr wb
perkenalkan kami dari radio dakwah At-Tanwir kota Tarakan Kalimantan Timur, gimana cara gabungnya yah?

53. jrki - Februari 28, 2008

Pa Makbul, bisa menyimpan no kontaknya di sini. atau bisa kirim alamat kontak radio tersebut ke jrk_kongres04@yahoo.com atau ke suara.jrki@gmail.com

54. shanty - Maret 1, 2008

hay…kenalan juga donk…kami dari radio komunitas Swara Pendididikan Rakyat kota palu,sulawesi tengah.gimana juga ya cara gabungnya???

55. Didi - Maret 14, 2008

hi…sy dari radio komunitas RAMA FM salah satu radio komunitas berijin resmi di jakarta selatan..
bagaimana caranya gabung dgn JRKI…

56. RAKOM MATRIX FM PONOROGO - Maret 25, 2008

Salam Persahabatan untuk semua jaringan radio komunitas se indonesia…..kami mengharapkan agar temen2 komunitas sei-indonesia tetap kompak meskipun dalam keadaan bagaimanapun….
situasi, kondisi apapun tetap bersahabat…..terimakasih
Rakom Matrix FM Ponorogo Jawa Timur Indonesia

57. ErYL - April 14, 2008

AssalamuAlaikum WR.WB …..

Salam Komunitas !!!!

Perkenalkan Kami dari Radio Komunitas Kharisma FM 107,7 Mhz Makassar

Salam kenal kepada semua Sahabat Rakom di Seluruh Indonesia.

Buat yang mau singgah di kota Makassar jangan lupa datang ke komunitas kami jl. Banta Bantaeng lr. 8 no. 40 makassar telp. 0411832669 email : kharismafm@plasa.com atau kharismafm@gmail.com

wassalam

58. dimas - April 18, 2008

hi saya dimas dari radkom CMC di surabaya, tuk mas didi di RAMA fm , mohon info syarat2 mutlak perijinannya supaya jadi radkom yang resmi gimana? terima kasih sebelomnya.

59. dimas - April 18, 2008

untuk rekan2 yg lain juga yg tahu syarat2 perijinan untuk radkom bisa di email jga ke: cmcradio929@gmail.com

60. priha - Mei 13, 2008

rekan-rekan yang peduli !!!, bantu dong kita nee. rencana mo bikin rakom tuk daerah pedesaan di kota kecil sumedang. gimana prosedurnya biar ga kena gusur pemerintah. tolong dooong…
terima kasih.
alamat emailnya kalo ada dokumen yang bisa di attachment:
szifronia@plasa.com at szifronia@gmail.com

61. BOSKI - Mei 15, 2008

Salam Komunitas, senang rasanya bisa ketemu rekan dari sulsel kharisma fm, o…ya teman2 tolong kalau tau email radio suara pesisir kidul, bisa di email ke: bboski@yahoo.co.id
tuk jrki matur suwun saking kawulo Idola fm Jl pepaya no 27 watampone tlp 0481 28159 Bone Sulse,

62. Rakom NINEDOUSFM BONTANG KALTIM - Mei 30, 2008

hALO… TEMAN2 rakom nine dousfm bontang/pt radio cahya rizky(chersfm)…… kami bingung ne ngurus prijinan…..kesana… kemari ngurus untuk perijinan radio komunitas disini susah buanget……. kalo ga punya kantong tebel dah pasti deh izin lokal ga keluar…. aduh… pusing…. apa lagi….. saya ngurus ne radio komuniotas sendiri…. mulai.. dari dana….. aduh yang paling pusing sama pemancar neh… kalo udah rewel… kudu ke luarin bujet besar…….SALAM ERIE 96,60FM BONTANG
erie_shiba@yahoo.co.id

63. radio madufm campurdarat - Juni 14, 2008

Assalamu’alaikum . Gimana sobat kabarnya . semoga baik..
knp data anggota JRKI di Tiap JRK kok ngak di uplod ya .. heheh.
saya dari campurdarat Tulungagung
Kunjungi ya web saya http://www.radiomadufm.com boleh la;au mau link .. gratis biar tambah temen

64. radio Komunitas Madufm Campurdarat Tulungagung - Juni 15, 2008

helo sobat soabat gimana kabarnya .. lama nik ngak tahu informasi terbaru.. untuk temen temen JRK jatim Mau musawarah wilayah ya kapan …… o ya kunjungi ya temeen temen web kami http://www.radiomadufm.com

http://www.besole.radiomadufm.com

http://www.prigi.radiomadufm.com

radio strimeng http://live.radiomadufm.com:8550/listen.pls

65. DAS MD RAKOM IBS FM TUBAN - Juni 27, 2008

SALAMKENAL BUAT TEMAN TEMAN RAKOM SELURUH INDONESIA….AYAO KITA KIBARKAN BENDERA DEMOKRASI SETINGGI-TINGGINYA…SEKALI DI UDARA TETAP DI UDARA JJANGAN SAMPAI DI…..HE HE….

RAKOM IBS FM
JL. KH AGENG SHOLEH No.09
KAMPUS PESANTREN NURUL HUDA
TANGGIR SINGGAHAN TUBAN 62361 JAWA TIMUR
0356.7009653, 7046334, 0353.7705880, 085230002045

Josh Bangilan - Oktober 4, 2010

MAS KALAU namanya radio komunitas itu ya frekuensinya di komunitas….masak di TANGGIR SINGGAHAN TUBAN ada radio komunitas di frekunsi komersial…apa ngaak di he….he…..malah jadinya haaa…..haaa…..haaa……. ATAU MEMANG RADIO GELAP GULITA YA…..(lucu) 102.1 MHz. ASTAGFIRULLAH HAL ADZIM .. .. .. .. Pakai Nama AGAMA LAGI….

66. SOENARDI - Juni 27, 2008

KEPADA PENGURUS JRKI TOLONG DONG RADIO KAMI DIKIRIMI ARTIKEL ATAU BULETTIN JRKI, MASAK RAKOM SAYA KOK NDAK PERNAH DAPAET BULETIN JRKI…KATANYA KITA SEDULUR SERAKOM….AYO KIRIMI YAAA….
BUAT TEMEN TEMEN RAKOM
BISA HUBUNGI KAMI
RADIO CAHAYA FM PONOROGO
Jl. DIPONEGORO NOMOR 75
TUREN CARANGREJO SAMPUNG PONOROGO
email:radio_cahayafm@yahoo.com

67. chici ardy - Juni 30, 2008

Innaillahi wainnaillahi roziun. Keluarga besar Rakom Berastagi FM turut berduka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya M.Jauhari orang tua dari M.Hidayat ( Teknisi JarkomSU ) dikebumikan hari senin,30 juni 2008. semoga arwah almarhum diterima disisiNYA.Amin
Kepada keluarga yang ditinggal kiranya tabah menghadapi cobaan ini.

68. emil - Juli 18, 2008

Dear Pengurus JRKI,

Bisa tau berapa jumlah radio komunitas di Indonesia saat ini?

Thx

69. jack - Juli 25, 2008

MAS KALAO namanya radio komunitas itu ya frekuensinya di komunitas….masak di TANGGIR SINGGAHAN TUBAN ada radio komunitas di frekunsi komersial…apa ngaak di he….he…..malah jadinya haaa…..haaa…..haaa……. ATAU MEMANG RADIO GELAP GULITA YA…..(lucu) 102.1 MHz. From ernawati121@yahoo.co.id

70. MUSTAKIM JRK-SUL TENGGARA - Juli 28, 2008

KENAPA JRK SULAWESI TENGGARA TIDAK MASUK DALAM DAFTAR ANGGOTANYA JRKI YA ?

71. radio matrix fm ponorogo - Agustus 3, 2008

gmn nich rekan2 komunitas…???
sampai skr kok gk ada tindak lanjutnya..????
khususnya yg ada di ponorogo….
mana anggotanya JRKI..??
kok lom ada daftarnya..?

72. radio matrix fm ponorogo - Agustus 3, 2008

Hubungi kami…..

Radio Matrix FM Ponorogo
Karanggebang Jetis Ponorogo
YM : radiomatrixfm
email : radiomatrixfm@yahoo.com
atau : rakom_matrixfm@yahoo.co.id
Blog : http://matrixfm.blog.com
Streaming : http://matrixfm.co.cc:8000/listen.pls

73. fajar - Agustus 6, 2008

slm demokrasi, kawan2 JRKI, saya fajar domisili di palu Sulawesi Tengah, gmana caranya bisa menjadi anggota JRKI.. saat ini kami di sulteng tercatat secara administrasi di KPID ada 2 Radio komunitas, satu posisi siarnya di kab. donggala dan satunya lagi berada di Kota Palu sendiri.
alasan kami berkeinginan bergabung di JRKI adalah sebagai ajang untuk belajar kepada kawan2 yang memiliki pengalaman dan skill dalam pengelolaan radio komunitas.

salam hangat dari kami
Fajar-Palu

74. fajar - Agustus 6, 2008

Ralat ( 2 yang aku maksud — yang kami ketahui ) sebenarnya juga ada 1 tapi milik pemerintah.

75. RADIO MADUFM MADIUN 107.7 MHz - Agustus 27, 2008

HELO JRKI KIRIM DONK KITA BULETIN JRKI YA
SALAM DARI RADIO MADUFM MADIUN

76. koyex - September 20, 2008

Salam,gimana caranya gabung JRKI yaa…!
saya koyex pengurus RAKOM ATERA FM desa setren.pada tanggal 17/18 September 2008 ikut di acara Koordinasi dan Kerjasama Komunitas Kominfo di Daerah Dalam Rangka Tertib Perizinan Lembaga Penyiaran di Daerah di Madiun.saya juga ketemu beberapa anggota dan pengurus JRKI dan JRKDEM namun lupa nanya.

77. RADIO KOMUNITAS MADUFM MADIUN 107,7 Mhz - September 26, 2008

Seluruh crew rakom madufm madiun beserta masyarakat kab madiun mengucapkan MINAL AZIN WALFAIDZIN BUAT JRKI dan kawan2x rakom se indonesia mudah mudahan kita tetap eksis memperjuangkan nasib kita.,..by marketing Radio komunitas madufm madiun jl raya jati no 1 klagenserut jiwan madiun email,.madufm_madiun@yahoo.co.id contac office 0351 7648600 or hp 081335221111

78. Simen Hadi - Oktober 4, 2008

Hallo…kawan kawan pengelola Radio Komunitas se Indonesia

Salam kenal Dari :

Simen hadi (Pengelola Radio Komunitas STALLON FM)
Sumatera Barat

E-mail : stallonfm@yahoo.co.id

Salam kompak buat semuanya
Gimana khabarnya…?
Masih Tetap Exist kan !? (masihnya dong…!)
semangat terus buat komunitasnya,Walaupun berbagai kendala yang kita hadapi dalam mengelola Radio Komunitas
Sekali mengudara tetaplah mengudara
Bagi teman teman yang rakomnya sudah off-air, ayo….. mengudara lagi !

* Buat JRKI

kirimin juga kami buletin JRKI

Berapa jumlah Rakom yang sudah punya izin,dan bagaimana dengan rakom yg belum mampu
mengurus perizinan karna masih banyaknya kendala ?

STALLON FM sudah jadi anggota JRKI kan ?,sehubungan sudah memasukkan data base dulunya.

Bagaimana kalau setiap anggota JRKI mempunyai kartu anggota

*Buat JRK SB

Sepertinya harus ada gerakan baru

TERIMA KASIH & Salam kompak buat JRKI & teman teman Rakom se-indonesia

79. Simen Hadi - Oktober 4, 2008

Hallo…kawan kawan pengelola Radio Komunitas se Indonesia

Salam kenal Dari :

Simen hadi (Pengelola Radio Komunitas STALLON FM)
Sumatera barat
e-mail : stallonfm@yahoo.co.id

Salam kompak buat semuanya
Gimana khabarnya…?
Masih Tetap Exist kan !? (masihnya dong…!)
semangat terus buat komunitasnya,Walaupun berbagai kendala yang kita hadapi dalam mengelola Radio Komunitas
Sekali mengudara tetaplah mengudara
Bagi teman teman yang rakomnya sudah off-air, ayo….. mengudara lagi !

* Buat JRKI

kirimin juga kami buletin JRKI

Berapa jumlah Rakom yang sudah punya izin,dan bagaimana dengan rakom yg belum mampu
mengurus perizinan karna masih banyaknya kendala ?

STALLON FM sudah jadi anggota JRKI kan ?,sehubungan sudah memasukkan data base dulunya.

Bagaimana kalau setiap anggota JRKI mempunyai kartu anggota

*Buat JRK SB

Sepertinya harus ada gerakan baru

80. Romi - Oktober 6, 2008

Ketika saya mudik di madiun lebaran tahun ini, pas muter gelombang radio fm di madiun kok ruwet banget. Banyak radio gelap siaran bukan di frek komunitas? Belum lagi di frek 107.7 ada radio entah komunitas entah apa yang daya pancar nya sangat kuat ketika saya pantau di daerah dungus yang hampir 20Km dari kota masih kenceng. Katanya peraturannya radio komunitas daya pancarnya gak bole gede? lah ini kok bisa begini. Analisis saya sih, mungkin banyak radio komunitas yang pakai sembarang frek di madiun, karena di 107.7 ada pemancar yang sangat kuat, sehingga mereka pada pindah karena jengkel atau gimana ya. Saya lupa nama radionya yang pasti pantauan saya di madiun, harmonik / Spleterannya radio tersebut ada di beberapa frek.

Apa karena itu ya MADU FM sempat saya pantau di frek 89 MHZ pas lebaran kemaren?

Saya hanya menyampaikan info aja, kalo emang peraturan untuk radio komunitas udah ada kenapa di madiun ada yang seperti itu? Apakah kasusnya mirip radio suara metro jakarta yang di 107.8 Mhz. Kalo yang di madiun radio komunitas, kenapa powernya bisa segede gitu?

Mohon penjelasannya.

81. Nana Cicio (Ratna Sari) - Oktober 7, 2008

hai temen2 saya Nana dari banda aceh, dulu saya pernah aktif diradio komunitas suara perempuan 107.9 FM banda aceh, namun karena di segel saya di tawarkan keradio one (Radio SWASTA), sekarang nana bekerja di salah satu ngo yg bergerak dalam bidang komunikasi, jadi nana ingin mengetahui apakah nana bisa menjad anggota JRKI trus saat ini nana lagi mencari contact person pak JUFRI NAZARUDDIN, pemilik radio AGRO FM payakumbuh, karena profil dan program beliau sangat menarik sekali yaitu berhubungan dengan pertanian, oleh karena itu mohon informasinya.

tq ya
nana cicio

82. COKRO madiun - Oktober 15, 2008

menanggapi tulisan dari mas romi. Radio Komunitas sesuai peraturan hanya di canal 107.7 sampai 107.9. terus kami dari madufm pertama kali di freq komunitas 107.7 namun ada radio lain yang mengatakan komunitas namun dengan powe besar ? sehingga kami yang komunitas yang initinya untuk memberikan informasi ke komunitas kami tidak bisa memantau pancaran kami meskipun jarak 500 M. sehingga kami ju agar media kami tetep bisa di dengar komunitas kami sehingga kami bergeser di freq bawah.
krn mulai dari 107.8 trus 107,2 trus 102,2 trus 108.0 trus 101,5 diisi radio komunitas yang sama. semua power diata 2 ribu watt
Kalau Ngomongin aturan ngak cuma komunitas doang yang langgar atur. Ok . ngak usah jauh jauah , ketinggian Tower aja , Jarak pancar dari radio Bisnis aja sesuai aturan apa ngak
COba
jangan cuma komunitas aja . Udah kecil di srobot
jadi intinya semuanya kembali ke pelakunya masing masing dan pihak yang berwenang.
Namun saya yakin semuanya akan terseleksi oleh alam

83. ROMI MAGETAN - Oktober 15, 2008

etika saya mudik di madiun lebaran tahun ini, pas muter gelombang radio fm di madiun kok ruwet banget. Banyak radio gelap siaran bukan di frek komunitas? Belum lagi di frek 107.7 ada radio entah komunitas entah apa yang daya pancar nya sangat kuat ketika saya pantau di daerah dungus yang hampir 20Km dari kota masih kenceng. Katanya peraturannya radio komunitas daya pancarnya gak bole gede? lah ini kok bisa begini. Analisis saya sih, mungkin banyak radio komunitas yang pakai sembarang frek di madiun, karena di 107.7 ada pemancar yang sangat kuat, sehingga mereka pada pindah karena jengkel atau gimana ya. Saya lupa nama radionya yang pasti pantauan saya di madiun, harmonik / Spleterannya radio tersebut ada di beberapa frek.

Apa karena itu ya SAHARAFM sempat saya pantau di frek 88 MHZ pas lebaran kemaren?

Saya hanya menyampaikan info aja, kalo emang peraturan untuk radio komunitas udah ada kenapa di madiun ada yang seperti itu? Apakah kasusnya mirip radio suara metro jakarta yang di 107.8 Mhz. Kalo yang di madiun radio komunitas, kenapa powernya bisa segede gitu?

84. RUDI MAGETAN - Oktober 15, 2008

etika saya mudik di magetan lebaran tahun ini, pas muter gelombang radio fm di madiun kok ruwet banget. Banyak radio gelap siaran bukan di frek komunitas? Belum lagi di frek 107.7 ada radio entah komunitas entah apa yang daya pancar nya sangat kuat ketika saya pantau di daerah dungus yang hampir 20Km dari kota masih kenceng. Katanya peraturannya radio komunitas daya pancarnya gak bole gede? lah ini kok bisa begini. Analisis saya sih, mungkin banyak radio komunitas yang pakai sembarang frek di madiun, karena di 107.7 ada pemancar yang sangat kuat, sehingga mereka pada pindah karena jengkel atau gimana ya. Saya lupa nama radionya yang pasti pantauan saya di madiun, harmonik / Spleterannya radio tersebut ada di beberapa frek.

Apa karena itu ya SAHARAFM sempat saya pantau di frek 88 MHZ pas lebaran kemaren?

Saya hanya menyampaikan info aja, kalo emang peraturan untuk radio komunitas udah ada kenapa di madiun ada yang seperti itu? Apakah kasusnya mirip radio suara metro jakarta yang di 107.8 Mhz. Kalo yang di magetan radio komunitas, kenapa powernya bisa segede gitu?

85. susanti ngawi - Oktober 15, 2008

salam buat semua nya ya,…
saya gak ngerti apa2x tapi yg saya tahu radio yg enak ya saya dengerin,hahahah tapi saya di ngawi masih bingung kok banyak radio liar yg berani terang terangan memutar sponsor nasional kita lapor siapa ya,….kalau mau jujur aja kalau jrki mau bekerja sama ama yg punya radio di daerah2x pasti kok radio liar itu berhenti mengudara,..kalau udara milik allah tinggal aja di tengah hutan yg punya tetangga kayak sufi itu,….hidup bebas,…kalau mau menurut aturan kan enak,… hai mbak farida di jrki gak usah membawa2x nama jrki ya,…karena yg saya tahu jrki itu menuntun kita agar tertib betul gak konco2x,..dadadada,……..

86. Deni - Oktober 22, 2008

Ass, Saya Agay dari purwakarta, rencananya saya sekarang sedang mengurus perijinan radio komunitas Sukatani – Purwakarta FLASH 107,8 FM yang di kelola 100% oleh anak muda dan dengan biaya seadanya, mohon petunjuk pada rekan-rekan komunitas semua agar dilancarkan dalam prosesnya, mengingat kami selaku anak muda yang masih butuh bimbingan.
untuk kritik dan saran:

87. Deni - Oktober 22, 2008

“flashradio_management@yahoo.com”

88. otoy - Oktober 23, 2008

gue setuju banget tuh, bukan cuman orang kaya doang yang bisa milikin kanal frekwensi radio, tapi kita sebagai orang miskin yang mempunyai aspirasi, expressi, creativ dan inovative di bidang radio harusnya diberi kemudahan dalam soal perizinan radio komunitas. mudah-mudahan kawan-kawan JRKI bersama-sama memperjuangkan nasib radio komunitas, udah…. kecil selalu ditindas pula…..

89. Benny Sanger.Ketua Forum Radio Komunitas Balikpapan - Oktober 31, 2008

Kami salah satu pendiri Radio Komunitas Balikpapan.yang juga mendirikan satu radio komunitas WIDYA SWARA FM untuk pendidikan teman yang memiliki bakat dibidang siaran dan jurnalistik.kami terus terang di Balikpapan belum ada namanya terbentuk Jaringan Radio Komunitas Indonesia untu minta saran agar radio yang kami miliki tetap exsis.terua terang saja kalau di Kalimantan Timur khususnya Balikpapan agak suli untuk mendapatkijin.justru sekarang kami mau minta saran dari JRKI sekalian bagai mana caranya menjadi anggota JRKI mohon informasinya sekian dan terima kasih dari Benny Sanger Ketua Forum Radio Komunitas Balikpapan Kalimatan Timur

90. Benny Sanger.Ketua Forum Radio Komunitas Balikpapan - Oktober 31, 2008

Radio Komunitas WIDYA SWARA FM 107.1 Mhz
salah satu radio budaya dan pendidikan serta informasi masyarakat
buat ketua JRKI dan pengurus tolong kami dijelaskan cara menjadi anggota apa saja persyaratanya.Tks

Salam JRKI
Benny Sanger
Tlp.0542.5650011-736602
Hp.08115402221
email-frk_bpp@yahoo.com

91. Ani - November 4, 2008

Assalamulaikum

Salam smua buat temen2 penggiat radio komunitas di indonesia, salam kenal smua ya….terutma buat tmn2 ku JRK NAD n JRK-ABBA tetap semngat.
sekali diudara tetap diudara…..buat mas bowo ketua JRK indonesia bisa gak di JRKI ad JRKI women nya…seperti AMARC WIN….kan keren tuh…
buat tmn2 ku di rakom JRK ABBA tetap semngat ya…hidup kan suara2 dirakom….hidup RAKOM…..

92. ahmad s - November 22, 2008

Bagaimana cara menjadi anggota JRKI, kita radio komunitas baru berlokasi di karawang

93. wong ndeso ngawi - November 27, 2008

Madiun tidak ada yg boleh mendirrrrikan rakom coba cek aja 107,2 radio bisnis power raksasa107.8 radio gereja yg di peraturan max 50 wat tapi pancaranya nyampai sragen, lucu banget madufm tetep aja di situ aja saya mendukungnya sampai ditertibkan oleh yg berwenang,……………………….brafo komunitas

94. Jalupati - Desember 18, 2008

Assalamu’alaikum wr wb

Kepada teman-teman yang bergiat di radio komunitas, saya mohon pencerahan teknis untuk membangun radio komunitas di kamp. Muara kec. Teluk Naga.
Saya sangat membutuhkan bantuan ini dalam rangka membangun jaringan untuk penyebar luasan informasi bagi penduduk.
Terima kasih.

Wassalamu’alaikum wr wb

95. urip - Januari 4, 2009

KAMI DARI RADIO KOMUNITAS MOEDIKAL FM 107.7 MHz DI KOTA PEKALONGAN JAWA TENGAH. SALAM KENAL DAN JUMPA, UDARA MILIK KITA. KALAU MAMPIR DI DAERAH PANTURA DI KOTA BATIK JANGAN LUPA TUNE IN RADIO KAMI YANG MENGUDARA UNTUK PENDENGAR REMAJA DAN KRITIK SARAN KE SMS 085640425497.

96. MARTINES RIZKY kASMAD - Februari 6, 2009

makasih untuk teman2x JRKI yang memberikan semangat hingga akhirnya kami Rakom RSKO Biak berhasil selamat sampai pengurusan akhir. kini kami tinggal menunggu ijin akhir dari Depkominfo. maksih dan hidup JRKI

97. TB. Steffany - Februari 6, 2009

” Salam Perjuangan ”
buat JRKI & kawan2 seperjuangan salam kenal dari gw tebe.
gw salah satu orang yang sangat mendukung sekali dalam hal pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi udara,banyak manfaat yang gw dapatkan dari pengalaman gw.
gw ketua radio komunitas pelajar-bogor ( RAPEL-B) sampai sekarang gw blum punya perizinan n komunitas gw sangat sering sekali bersih tegang dengan aparatur pemerintah karena bentuk larangan yang menganggap bahwa radio gw gelap,cukup gw akuin tapi ada hal mendasar yang membuat gw bertahan yaitu : selama masih banyak memberikan manfaat yang fositip bagi pelajar bogor khususnya gw akan tetap mempertahankan radio komunitas gw.mohon bingbingannya.

98. Jaenal Arifin - Februari 19, 2009

Haey….,rekan – rekan semuanya,bikin tau infonya nech….,gimana caranya untuk dapat ijin radio komunitas? and alurnya ke mana aja…,
saya sekarang di purwokerto,rencananya mo bikin radio komunitas bareng teman2 disini….,mohon informasinya yach….,sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih……….

99. STALLON FM - Maret 2, 2009

Kepada Bapak/Ibu Pengurus JRKI

Untuk wilayah Sumatera Barat Rakom mana saja yang sudah terdaftar di DATABASE JRKI ?.
Aku lihat di http://www.jrki.or.id kok cuma satu yang ada databasenya.
Mohon informasinya ke stallonfm@yahoo.co.id

Teman teman pengelola Rakom
mari kita saling berbagi informasi di sini…!
http://www.jrki.wordpress.com atau di mailinglist jrki_ngobrol@yahoogroups.com
salah satu wadah bagi kita untuk saling berbagi ya… via internet,karna jarak kita yang saling berjauhan.

Ayo semangat terus…, maju terus…,hidup Radio komunitas…!
Ingat…
Bersatu kita teguh,Bercerai kita runtuh !

Salam kompak buat semuanya
STALLON FM

100. JRKI NGANJUK - Maret 27, 2009

SLAM UDARA…………..Slamat berjuang terus teman2………KAMI DARI RADIO KOMUNITAS NGANJUK…….MENGUCAPKAN SLAMAT BERJUANG & MENGUDARA TERUS………….TAMBAH HARI TAMBAH BANYAK STASIUN RADIO..>>>>>>>> DARIPADA MIKIRIN FREKS. YG SKRNG KATANYA OTONOMI DAERAH MENDING , TETP MENGUDARA AZA………..YG PENTING ENYOYYYYYYYYYY………

101. damarwulan fm - April 16, 2009

SALAM RAKOM JATIM Buat teman teman rakom jatim MUSDA 2 JRK JATIM akan dilaksanakan akir JUNI 2009 Di kediri kepada rakom yg ada dijatim baik yg sudah menjadi anggota jrki jatim atau belum silahkan berpartisipasi demi suksesnya MUSDA 2 informasi lebih lanjut hub E-mail: damarwulanfm@yahoo.co.id Fax 0354 326737 (Wahyono Ketua panitia musda2jrk jatim)

102. agung ganteng... kenal kan??? - Mei 4, 2009

semlekuuuuum

Gimana nih kabar JRKI…!!!
bung gani, bung iman, bung bowo, bung iwan dan sapara kanca….???
kapan nih mu ada kegiatan lagi, calling 100x yaaaaa….
sukses laaaaaah
oh iya buat bung iman HDD Ext. kapan mo di ambilnya… sorry ga bisa di repair alias koit bin is dead hehe…

yuuuu mariiiiiii aaaah

103. java - Mei 6, 2009

asalamualaikum sodara2 ku semua?…. aku java di pekalongan, mu nanya nich gimana si cara nya ikutan gabung jadi angota JRKI coz penting banget nich untuk mbantu anak2 pelajar di masarakat lingkungan saya biar lebih ber wawasan dan tambah berguna bagi bangsa dan negara tentunya?, rencana aku mu bikin radio komunitas buat anak2 pelejar? di lingkungan kami…. tolong ya kasih thu cara ijinnya ya?…. mail saya javajelex@yahoo.co.id
selebih nya trimakasih……. wasalam selamat berkarya di udara jgn lupa jaga tali pesaudaraan di udara

104. MT - Mei 14, 2009

salam kenal semua. kami baru memulai Radio Pesantren di Bogor. Apakah radio kami termasuk dalam kategori radio komunitas? kami baru pertama kali ber-radio seperti ini, jadi masih ingin banyak belajar dari rekan2 yang sudah lebih dahulu berkecimpung dalam radio komunitas.

terima kasih

105. Radio Zona Fm - Mei 15, 2009

Sukses Buat semua Rakom di seluruh Indonesia Raya,Zona Fm walau cumak pake tiang “bambu” sekali jaya di udara tetap Jaya di udara coy…Pertahankan Rakom kita dari penggusuran freqs coy walao cumak buat sesuap nasi doang.

106. Doll Kempes - Juni 27, 2009

Frequensi kejepit,power dibatasi,ngak boleh terima iklan…harus melayani masyarakat,,he he he…! lama-lama RAKOM bisa kehabisan darah..
( RAKOM GGtw Lombok)

107. schape - Agustus 3, 2009

Guys…
saya pengen ikutan bercuap-cuap di radio teman2…
kapan dan dimana saya bisa contact?

108. Fathol wari - Agustus 4, 2009

Asalamualaikum pesan kmi dri radio komonitas probolinggo klw ada acara ksi tau dong jaringan yg di probolinggo

109. angga - Agustus 27, 2009

salam dari sorong papua………
kenapa JRKP tidak terdaftar dalam Jaringan Radio Komunitas Indonesia

110. angga - Agustus 27, 2009

perkembangan radio komunitas papua skarank masih berjalan atau tidak………!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

111. PRAST ITEM - September 16, 2009

SALAM KOMUNITAS ……….
SEKALI DIUDARA PANTANG MUNDUR, TERUSKAN PERJUANGAN SAMPAI DARAH PENGHABISAN. JANGAN TAKUT SELAGI MASIH DIJALAN YANG KITA ANGGAP BENAR……

112. PRAST ITEM - September 16, 2009

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA.
PRAS ITEM WD R A D I O. BESUKI SITUBONDO

113. PRAST ITEM - September 16, 2009

WD R A D I O
THE REAL MUSIC STATIONS

114. azis - September 28, 2009

Kami dari Radio Komunitas Warga Cinere Lebak, ingin bergabung di JRKI… bagaimana caranya ?

115. bintang - Oktober 6, 2009

salam,
aq dari Rakom Unity Sorong Papua ingin tanya bagaimana kelanjutan proses penyegelan dan penyelesaian dari masalah tersebut. kami sudah 2 tahun lebih sudah tidak mengudara, bagaimna pengurusannya
tolong infokan perizinan yang sedang diurus melalui KPI (Sdr. Adi Puspita SH).

116. Junaidi - Oktober 12, 2009

semoga sukses aja and terus berkifrah untuk Indonesia Raya dalam membawa informasi akurat,akuntabel dan bertanggung jawab. From Radio Komunitas Wartawan Independent Balikpapan 107.80 MHz. Stasiun Jl.Perumahan Korps Pegawai Republik Indonesia RT 67 No 4 Balikpapan .Call. 0542 7102528.fax 0542 871293.emile; Kowiba@yahoo.com.

117. deny sunanda - Oktober 19, 2009

kami di radio genta komunitas genta fm yg berada di desa ujung padang kecamatan susoh kab.aceh barat daya terus mengudara walau perizinan dalam proses,radio genta fm dgn daya pancar cuma 30w menjangkau lebih 5 km telah mendapat dukungan warga sekitar dan mampu menarik minat pendengar ,untuk rekan2 pegiat rakom di seluruh nusantara, mari kita pertahankan keberadaan radio komunitas karena udara milik kita,……………….rakom genta fm -susoh 085360043784—

118. Gerbang - Oktober 25, 2009

Salam RaKom, kami RaKom Gerbang FM temen2 yang udah tergabung dalam JRKI mari kerja breng untuk legalitas Rakom kita, dengan saling memberi informasi tentang Proses2 perizinan bila ada yang belum lengkap.
Email : gerbangfm@yahoo.co.id
Hp. : 085735721699

119. kompi4madiun - Desember 1, 2009

weh banyak yang bermunculan ya,… kita harus kompak bersama brafo jrki terus maju ya mas bowo cs,….kunjungi website kami ya,… http://www.arrozifm.com
contac person
marketing ; marketing_arrozi.comunity@yahoo.co.id
radio : arrozifm@yahoo.co.id
telp : 081335221111
on line : 0351 7081222
marketing : 03517081333

120. perayudi - Desember 12, 2009

Saya dari tebing tinggi sumatera utara, ingin menanyakan Bagaimana cara nya membuat radio komunitas. apa saja yang dibutuhkan dalam pengurusan izin. mohon pecerahan. atau kirim ke email saya : Gapons@yahoo.com Terima ksh atas bantuannya.

121. Bayu - Desember 31, 2009

Siang Bang,
Tolong informasinya tentang Proses Perijinan Radio FM.
Sudah Hampir 2 bulan kami tidak mengudara terbentur izin menyiar yang berbelit-belit, Baru Rekomendasi pengurusan Didaerah saja kami sudah mendapat kendala ngak tau selanjutya, tolong Bang Infonya.

122. Ferry Kaban - Januari 8, 2010

Mulia FM Stabor 8 Januari
Salam RaKom Kami RaKom Mulia FM temen temen JRKI kami baru mengudara salam i love full

123. Ferry Kaban - Januari 8, 2010

Mulia FM Stabor 8 Januari 2010
Salam RaKom Kami RaKom Mulia FM temen temen JRKI kami baru mengudara salam i love full

124. mira tropika - Februari 2, 2010

radio komunitas is the best apalagi kharisma fm dr makassar,,,pokokx di jamin seru abis acarax,,,n penyiarx gokil abis,,,salam kmunitas yahhh

125. JOKO BOLO - Maret 12, 2010

salam rakom …………..akrab di udara erat di darat. meteor fm nganjuk mengucapkan semga sukses d udara n setia menemani pendengar

126. templung - Maret 13, 2010

brebek fm mengucapkan slam mengudara. tambah taun tambah banyk radio bermunculan ini menimbulakan persaingan di radio radio nganjuk

127. arjo - Maret 13, 2010

salam rakom, ada kabar terbaru apanih,mohon infonya,

128. ham malang - Maret 17, 2010

maju ters radio komunitas……….sekarang banyak radio swasta yg uda tergusur dengan radio komunitas . radio komunitas audio udah gak kalah dengan radio swasta……emang dulu rakom di kenal dg suara yg kurang begitu bagus

129. rudy - April 7, 2010

swara konawe fm di sultra sudah lama on air sejak tahun 2005 exis sampai sekarang namun status kami masih tergolong ilegal, tolong bagaimana caranya kami untuk bisa bergabung di JRKI, mohon bantuannya.

130. DJ BKACK - April 7, 2010

104.5 FM SWARA KONAWE SULTRA GO GO GO…………………..!!!!

131. ANGGA GUNAWAN - April 16, 2010

MENGAPA YAA,SEOLAH2 RADIO KECIL YANG JUSTRU BISA MENGURANGI PENGANGGURAN JUSTRU DITEKAN DAN DAN DIANAK TIRIKAN,SUDAH URUS IJIN TAPI BERBAGAI PIHAK YANG BERWENANG MALAH MEMPERSULIT.APKAH YG LAYAK BEREXPRESI CM ORANG2 BRDIUT AJA

132. ANGGA GUNAWAN - April 16, 2010

DI NGANJUK CUMA ADA 1 RADIO KOMUNITAS YANG PEDULI TERHADAP BHAYA NARKOBA YAKNI ASMARA JAYA..URUS IJIN DARI THN 2004 SMP 2010 BLUM JG KELAR.GK PNGEN DI ANGGP MLANGGR HUKUM TP KNP JSTRU URUS IJIN SULTNYA MNTA AMPUUN.NASIB WONG CILIK

133. Asep ijal setiawan,S.Pd. - Mei 21, 2010

Salam radio komunitas…
dari kami anggota jaringan radio komunitas jawabarat
RADIO KOMUNITAS PENDIDIKAN BHASKARA 107’7 FM SUBANG
layanan informasi pendidikan dan hiburan..
JRK tetap jaya maju terus komunitasmu slalu mendukungmu..

134. Asep ijal setiawan,S.Pd. - Mei 21, 2010

RADIO KOMUNITAS PENDIDIKAN BHASKARA 107’7 FM
Alamat : Jln.Palabuan Kel.Sukamelang Kec/Kab.Subang Jawabarat
: Studio L-II. Gedung SD PIT Bhaskara Full Day School
: Tlp.(0260)420986-412736-(SMS)081 320 958 143

135. RAKOM SUANDRI FM - Juli 25, 2010

salam kenal dari kami rakom suandri fm untuk seluruh rakom se Nusantara dari sabang sampai merauke.
rakom suandri fm alamat : jl. padang baringin korong batu basa, nagari III koto Aur Malintang Kec. IV koto Aur malintang Kab. padang pariaman Sumatera Barat, 25564.
web:http://radiosuandrifm.wordpress.com
email : radiosuandri@yahoo.co.id
hanphone studio reqkuets : +6281266882342
kontak Person :+6281267619283 ( H. azwar Mardin )

136. Yoga saputro - Juli 26, 2010

radio komunitas harus terus ada, untuk mengangkat masarakat di kalangan bawa terutama untuk ajang siraturohmi antar masarat.

137. srb - Agustus 3, 2010

numpang nongol
salam kenal dari boyolali, jawa tengah

srbfm_boyolali@gmail.com
sujiend@gmail.com

138. hermanto - Agustus 5, 2010

ASSALAMU’ALAIKUM..KOK! TIDAK ADA RADIO AZ-ZIKRA 107.8 FM, SAYA PENGGEMARNYA…CUKUP BAGUS BUAT WAWASAN DAN LIVE ZIKIRNYA..LOH!!!
FACEBOOK : HERMANTO_MANTO

139. Erwan Asbun - Agustus 25, 2010

Hallo Jarki saya mau tanya bagai mana cara menjadi anggota jarki saya erwan dari kalimantan tengah

140. siswanur - Oktober 17, 2010

salam kenal !
jarki radio sekolah smk1 fm kab. probolinggo apa bisa gabung menjadi anggota.
namaku : siswanur arifin
hp : 08113511716
email : siswanurcakep@gmail.com
sy tunggu ya

141. Silfester Tebai -31-12-2010 - Desember 31, 2010

RADIO FM SUARA KAIDO, merupakan radio yang baru didirikan di Dogiyai Pedalaman Papua. Keberadaan radio ini perlu dibenahi manajemannya, SDMnya juga dana dan fasilitas yang masih kurang, sehingga perlu mendapatkan informasi dan dukungan dari semua teman teman jaringan maupun funding. Kontak person, Silfester Tebai, hp. 081344623090 atau 08134300474, email:silfestert@yahoo.co.id

142. SOEKANDAR - Februari 13, 2011

Persatuan akan membuat kita kuat dan kokoh,terkait dengan revisi UUD 32 th 2002,maka bersatulah bagi radio komunitas di indonesia.MERHHIT FM 107,7 Mhz Garut,081.322.322.000

143. Distafm Radio kampus Stain surakarta - Februari 21, 2011

PERHATIAN DAN PENGUMUMAN

Saya dari Radio kampus STAIN Surakarta, kebetulan kita akan merayakan ulang tahun ke 6 dengan mengundang RADIO KOMUNITAS se-INDONESIA., dimohon mengirimkan alamat RAdio anda, agar kita bisa confirmasi lebih lanjut..

kirim ke
email : distafm.radio@yahoo.com
Facebook : distafm@yahoo.co.id (inbok)

trima kasih

144. Martin Rizky Kasmad.,Msi. - Maret 25, 2011

halo.. JRKI..wah maaf saya dah lama gak bersapa..! gmana perkembangan JRKI sekarang ? masih adakah komunitas kita yang dipersulit dalam kebebasan bersuara dan berpendapat serta ber expresi dalam membangun Bangsa dan Negara ini ?

145. Mustika FM - April 23, 2011

gan…tolong dong rakom di Jateng khususnya di-exs Karisidenan Pekalongan, di obrak-abrik Balmon..gimana ngurus ijinnya, mohon bantuan dong dari penggiat Rakom di Indonesia agar kami tetap Eksis membawa suara komunitas kami….

146. Yudi - April 24, 2011

Salam kenal utk smua kawan2 Rakom. Bgmn caranya urus izin siaran utk daerah jayapura? Mohon bantuanya dr kawan2 smua
wahyu.shinta@rocketmail.com

147. Radio komunitas suraja fm.lamno.NAD - Mei 23, 2011

Ass.salam kenal semua teman2 se indonesia.pegurus radio komunitas.mari kt kerjasama untk memperkuat jaringan radio komunitas .d indonesia.sudah bayak radio mati karena kurang peduli oleh pihak pemerintah .radio komunitas .radio pukli tdk jauh beda radio kumunitas juga punya masyrakat .akan tetapi komunitas tdak pernah d peduli.oleh perimeritah .kec.tau tikat .kap.mari kt bantu radio komunitas yg tdk hidp kt hidp kan.di aceh jaya empat radio mati .empat .kec.mari kt bantu untk bisa hidp lg.ttd samsuar.pegurus radio komunitas .suraja fm.107,7 .alamt :desa babah dua.lamno.kap. Aceh jaya.pro.NAD.TLP .HP.081269048007

148. Noay N. Ikhsan - Juni 13, 2011

Seru saya membacanya dan membawa isnpirasi….. semoga JRKI membawa perubahan untuk keberlangsungan media komunitas.

Salam kenal untuk semua aktivis dan para penggiat media berbasis komunitas dari kami Sahabat Retina Rakom 107.8 Retina FM Kuningan Jawa Barat dan Kantor Berita Desa (KBD) Kuningan 107.8 Retina FM.

Jika ada rencana agenda kegiatan lagi, kami bersedia sebagai tuan rumah.

Rakom 107.8 Retina FM Kuningan
Lummbung Kabar Warga Desa.
Radio Rasa Kuningan, Rasa Sunda, Rasa Desa

Follow @FB : foxradioworks@gmail.com atau di FB: retinafm kuningan.

149. Kamikaze Lee - Juli 13, 2011

aku ndak isa komentar,..hanya saja aku merasa mndapat kepuasan batiniah dari pengajian stiap tenggah malam di radio madu fm,…smoga tetap pada tujuan,niat awal semula,…dan selalu dlm bimbingan&ridho alloh swt,.. amin,


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: